Perbandingan Sistem Informasi Pemasaran
Asus
|
Dell
|
Asus
menggunakan sistem informasi pemasaran untuk mengembangkan perusahaannya
dalam hal memperkenalkan produk yang dimiliki dan mengenai hal – hal yang
berkaitan dengan perusahaan. Asus mengaplikasikannya dengan web yang dimilikinya yaitu www.asus.com yang dimana didalam web ini
terdapat company profile, produk yang dihasilkan perusahaan, relasi dengan
para investor yang disertai dengan laporan keuangan, informasi lingkungan dan
informs lainnya yang berhubungan dengan perusahaan sehingga diharapkan
pelanggan dapat tertarik dengan produk yang dihasilkan setelah melihat
paparan yang diberikan melalui website..
|
Untuk
sistem informasi pemasaran pada dell juga diaplikasikan dengan web yang
dimiliki oleh perusahaan yaitu www.dell.com
yang dimana segala informasi mengenai perusahaan terdapat didalamnya. Dell
memberikan informasi mengenai produk – produk yang dihasilkan dengan sangat
terperinci hingga bagaimana cara pembuatannya pun dipaparkan didalamnya
terutama dalam informasi lingkungannya. Hal ini dilakukan oleh perusahan
untuk menarik minat pelanggan dan juga untuk menciptakan pola pikir positif
terhadap produk dell.
|
Jika dilihat
dari uraian diatas kedua perusahaan menggunakan metode yang sama dalam
menerapkan sistem informasi pemasaran pada perusahaan mereka. Akan tetapi pda
website yang dimiliki oleh dell lebih terbuka pemaparannya mengenai produk
yyang dimilkinya. Bahkan dell memaparkan bagaimana perusahaan menciptakan
produknya sedetail mungkin. Berbeda dengan asus yang hanya menjelskan sebagian besarnya
atau pola umumnya saja tanpa menjelaskan lebih lanjut lagi. Dapat dikatakan
bahwa dell lebih unggul selangkah dibandingkan dengan asus karena dengan
informasi yang lengkap akan membuat pelanggan dapat lebih mengerti mengenai
perusahaan dan sekaligus dapat menarik pelanggan lebih banyak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar