Pages

Rabu, 28 November 2012

Sistem Informasi Pemasaran


                                Perbandingan Sistem Informasi Pemasaran
Asus
Dell
Asus menggunakan sistem informasi pemasaran untuk mengembangkan perusahaannya dalam hal memperkenalkan produk yang dimiliki dan mengenai hal – hal yang berkaitan dengan perusahaan. Asus mengaplikasikannya dengan web yang  dimilikinya yaitu www.asus.com yang dimana didalam web ini terdapat company profile, produk yang dihasilkan perusahaan, relasi dengan para investor yang disertai dengan laporan keuangan, informasi lingkungan dan informs lainnya yang berhubungan dengan perusahaan sehingga diharapkan pelanggan dapat tertarik dengan produk yang dihasilkan setelah melihat paparan yang diberikan melalui website..
Untuk sistem informasi pemasaran pada dell juga diaplikasikan dengan web yang dimiliki oleh perusahaan yaitu www.dell.com yang dimana segala informasi mengenai perusahaan terdapat didalamnya. Dell memberikan informasi mengenai produk – produk yang dihasilkan dengan sangat terperinci hingga bagaimana cara pembuatannya pun dipaparkan didalamnya terutama dalam informasi lingkungannya. Hal ini dilakukan oleh perusahan untuk menarik minat pelanggan dan juga untuk menciptakan pola pikir positif terhadap produk dell.

Jika dilihat dari uraian diatas kedua perusahaan menggunakan metode yang sama dalam menerapkan sistem informasi pemasaran pada perusahaan mereka. Akan tetapi pda website yang dimiliki oleh dell lebih terbuka pemaparannya mengenai produk yyang dimilkinya. Bahkan dell memaparkan bagaimana perusahaan menciptakan produknya sedetail mungkin. Berbeda dengan asus yang hanya menjelskan sebagian besarnya atau pola umumnya saja tanpa menjelaskan lebih lanjut lagi. Dapat dikatakan bahwa dell lebih unggul selangkah dibandingkan dengan asus karena dengan informasi yang lengkap akan membuat pelanggan dapat lebih mengerti mengenai perusahaan dan sekaligus dapat menarik pelanggan lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar